Minggu, 05 Juli 2015

Tempat Ibadah "Cinta Kasih"

Inilah Taokuan Kami di Mojokerto..

Tempat Ibadah "Cinta Kasih" beralamat di Jl. Letkol Sumarjo no. 89, Mojokerto, Jawa Timur. Tapi Taokuan kami ini biasa dikenal dengan sebutan "Ci Ai Dao Guan" (baca : Je Ai Tao Kuan). "Ci Ai" dalam bahasa Tiong Hoa memiliki arti Cinta Kasih, sedangkan "Dao Guan" adalah tempat ibadah umat Tao.

Kegiatan rutin Taokuan kami diantaranya adalah :
- Senin, pk. 19.30-21.00 WIB : Ciang Tao (Ceramah Umum)
- Jumat, pk. 19.30-21.00 WIB : Latihan Menyanyi Lagu Rohani Tao, Latihan Lian Shen Kung Bersama, dan Diskusi (Sharing).

EBR (Extra Bina Remaja)
Mojokerto Taoist Youth Generation (MTYG) juga punya kegiatan rutin. Setiap bulan, kami mengadakan kegiatan Extra Bina Remaja (EBR). Jadwal dari EBR ini biasanya selalu kami diskusikan, mengingat ada beberapa Muda-Mudi yang kuliah atau bekerja di luar kota. Di setiap bulan, kami bergantian untuk mengatur acara EBR, dari mulai menentukan tema EBR, mengatur diskusi, dan juga permainan (games). Kegiatan ini sudah mulai berjalan sejak tahun 2014 lalu.

Ibadah Tour
Ibadah Tour Taokuan kami juga rutin dilaksanakan kira-kira 3-4 bulan sekali. Dengan lokasi yang berpindah-pindah dan bervariasi, kami mengajak umat Tao Mojokerto dan sekitarnya untuk beribadah ke Klenteng atau Taokuan di berbagai daerah, sambil juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan agama Tao.

Keliling Kelenteng
Acara ini merupakan acara favorit, karena hanya dilakukan 1 tahun sekali. Kami MTYG juga merupakan panitia dari acara ini. Setiap tahun kami berusaha memberikan rute keliling Kelenteng yang berbeda agar dapat memberikan pengalaman baru bagi umat Tao Mojokerto dan sekitarnya.

Upacara Hari Kesempurnaan Dewa-Dewi
Setiap tahun kami selalu mengadakan acara untuk memperingati Hari Kesempurnaan Dewa-Dewi yang arcanya ada di Taokuan kami, diantaranya adalah :
- YM. Mahadewa Thai Shang Lauw Cin
- Er Lang Shen
- Ciu Dien Sien Ni
- Kuan Shen Ti Cin / Kuan Kong
- Pau Shen Ta Ti
- Kuan She Im Ta Se / Kuan Im Niang Niang
- Cu Shen Niang Niang
- Jay Shen Ye
- Ye Xia Lao Ren
- Ho He Er Sien

Perayaan Ulang Tahun
Setiap pertemuan di akhir bulan, kami MTYG selalu mengadakan acara perayaan ulang tahun bagi para umat yang berulang tahun pada bulan tersebut. Dalam acara ini, seluruh umat yang hadir turut serta mendoakan mereka yang berulang tahun agar selalu mendapat berkah dari para Dewa dan Dewi.

Kegiatan-kegiatan ini kami upayakan untuk selalu terkoordinasikan dengan baik, agar umat Tao Mojokerto dan sekitarnya selalu senang dan bahagia untuk datang ke Taokuan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar