Selasa, 07 Juli 2015

Kebahagiaan dari Hati yang Terdalam, Ketulusan dari Jiwa yang Satu dalam Tao

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Tao di seluruh dunia datang juga. Tanggal 30 Juni 2015 kemarin seluruh umat termasuk umat Taokuan Mojokerto merayakan dan bersembahyang bersama memperingati Hari Kesempurnaan Mahadewa Tai Shang Lao Jun. Menurut penanggalan Imlek, Hari Kesempurnaan beliau jatuh pada tanggal 15 bulan 5. Tidak kurang dari 100 umat hadir dalam acara tahunan ini.
Dimulai dengan senyum bahagia menyambut tamu-tamu dari luar Mojokerto, MTYG dan seluruh umat menyanyikan lagu Ying Cia Ping bersama. Tamu-tamu yang hadir antara lain dari Malang, Dampit, Sepanjang, dan juga Mojoagung. Ditambah dengan penampilan opening dance yang dibawakan oleh Kwee Li Cien Tao Yu dengan judul "Utusan Dewa Mahadewa Yang Welas Asih", suasana Taokuan Mojokerto semakin semarak.Tidak ketinggalan juga sesi Ciang Tao oleh Se Xiong Chen Zhen Quan yang mengajarkan umat Tao untuk selalu setia dan sehati dalam Tao, menambah wawasan setiap umat yang hadir malam itu.
Dan puncak acara, yakni persembahan paduan suara dan tarian dari MTYG menambah semarak dan semangat segenap hadirin. Dengan membawakan lagu "LONG" (arti : Naga) sebagai simbol Hua Ren (Orang Tiong Hoa), MTYG tampil dengan performa maksimal.
Namun, di balik segala kesuksesan acara ini, ada orang-orang yang banyak memberikan pengorbanannya. Seluruh Muda-Mudi dan pengurus dengan sepenuh hati membantu agar tersaji acara yang berkualitas dan juga berkesan. Dan inilah mereka semua...

Acara ini dimeriahkan juga dengan kedatangan Mahadewa Tai Shang Lao Jun. Diperankan oleh Yudi Tao Yu, kehadiran Mahadewa di tengah-tengah umat begitu membawa keceriaan. Dalam kesempatan ini Mahadewa Tai Shang Lao Jun juga membagikan berkat kepada umat Taokuan Mojokerto dan sekitarnya berupa bingkisan dan juga doorprize.





Semakin malam, acara semakin seru dengan adanya lelang. Yang dilelang malam hari itu adalah 3 buah liontin Dai Cik dan 3 buah paket buah dengan Hu dagang di dalamnya.



Di akhir acara ada Upacara Sembahyang Bersama yang dipimpin oleh Se Xiong Chen Zhen Quan, Se Jie Xie Jin Niang, dan Se Jie Hou An Feng dari Mojokerto, serta Se Xiong Cang Ge Ik dan Se Jie Yu Huan Ing dari Malang. Upacara tersebut berlangsung dengan khusud dan tertib. Para umat memohon berkah dari Mahadewa Tai Shang Lao Jin agar selalu diberi perlindungan dan ketentraman.





Semoga dengan terselenggaranya perayaan Hari Kesempurnaan Mahadewa Tai Shang Lao Jun di Taokuan Mojokerto dan seluruh Taokuan di Indonesia serta dunia, akan membawa kedamaian dan ketentraman, serta mendoakan agar dunia selalu aman, tenang, dan dijauhkan dari segala bentuk pertikaian. Tai Shang Lao Jun Bao Yu... Xie Shen En...

2 komentar:

  1. Video2nya coba dikumpulin/diupload ke 1 akun Youtube; lalu gunakan beberapa kata kunci yang tepat. Videonya bagus2 nih siapa tahu yang menonton ada yang tertarik untuk ke taokwan.

    Lalu blog Blogspotnya gunakan nama domain sendiri biar mantap. Cuma $11/tahun.

    BalasHapus
  2. Terima kasih Se Xiong atas ide dan komentar positif utk kami. Nanti kami akan coba godok masukan dr Se Xiong utk kemajuan kami dan Tao juga..
    Xie xie.. TSBY.. :D

    BalasHapus